DaHsyat, sekolah engga’ sih?

Kebetulan di ruang teknisi ada tipi. Beberapa hari mengamati acara di RCTI yang konon ratingnya luar biasa, DaHsyat. Acara yang di pandu ama Olga, Luna Maya, ma Rafi Ahmad ini memang menyedot perhatian yang luar biasa terutama dari anak-anak ABG.

Saya mencoba menyimak dari perspektif yang lain. Acara tersebut tayang tiap hari dengan jam tayang pukul 09.00 WIB pagi. Saat anak-anak usia belasan tahun harus bergelut dengan aneka pelajaran di sekolah. Anehnya tayangan yang berlangsung live itu selalu dipadati dengan anak-anak usia sekolah. Saya jadi bertanya-tanya mereka itu anak sekolah yang bolos, anak-anak joki 3 in 1, atau anak-anak jalanan yang memang dikumpulin oleh RCTI ya??? Nah lo…

Kalau melihat wajahnya sepertinya bukan anak-anak usia kuliah, mungkin antara SMP sampa SMA deh. Lhah masak jam sekolah malah ‘jengklekan’ kayak gitu. Apa nggak dicari gurunya??? Dan hebatnya lagi dengan rating begitu tinggi, siapa lagi yang gemar nonton acara tersebut kalo bukan anak-anak usia ABG??? Mbok ya kalo memang acara itu di desain untuk anak-anak ABG yang jangan taruh di jam sekolah dong!!! Saya jadi takut anak-anak rela nggak masuk sekolah karena pengen nonton bercandanya Rafi ma Olga, atau pengen ikut terlibat di tayangan live mereka.

Sekalian pesen deh ama John Pantau, coba datengin mereka pas acara live. Mereka bolos sekolah apa memang nggak sekolah?